"Memilih sikap terbaik untuk hidup setelah kematian"

_faidza ‘azzamta fatawakkal ‘alallah_
Intanshurullaha yanshurkum wayutsabbit
aqdaamakum

"....Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia
akan menolongmu dan meneguhkan
kedudukanmu." (QS Muhammad : 7)

Buat si Libas



Sedikit menghaturkan suguhan terima kasih kepada seseorang yang tiba-tiba mengkontak hati saya tadi malam. Heran, salut, terharu, super akhwat yang bikin saya banyak berkaca. Ya Rabbi, sedetail itu beliau memperhatikan saya. Sedangkan saya yakin urusan beliau lebih bejibun pastinya.


“Oke bil, gue ngerti sekarang. Segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Semuanya pasti ada porsi standarnya. Orang-orang sekeliling Ulfa juga banyak hak yang harus terpenuhi. Menjalankan peran multiple bukanlah dalih untuk menanggakan prioritas satu persatu dengan tinggakatan persen.  Segalanya harus total 100% karena setiap kita berpijak pasti makhluk di sisi ada hak yang harus terpenuhi. Gw endapin dulu ya nasihatnya, sambil sedikit menelisik target lebih dalam yang bisa gw lakuin. Btw, udah dirintis pagi ini nih, emang, ‘mereka asik kok, bisa buat gw lebih muda, emang bener, gw butuh refresing :D’. Ini nih yang bikin mikir lebih dalem. Oh Allah, jangan-jangan belum tawazun...”


NB :
Cuman elu yang tega ketawa kalo gw mulai berkaca kayak mau nangis, puas banget kayaknya. >.<
Atau nggak ketawa saat gw mau dikit so sweet, atau bahkan suka ngetawain gw padahal nggak ada tingkah. Aneh. Yah, apapun lah, ente emang Sabil yang selalu dengan apa adanya buat Ulfa nyaman, seolah konselor ulung. Elu sih, melankolis :P
Cuman elu yang tega ngorek hal-hal kecil yang luput dari prioritas gw. Padahal pas lagi carut marutnya segala urusan, eh ni apaan lagi diingetin hal yang sempat berhasil ternafikkan. -__-
Tapi akhirnya bersyukur juga, barangkali mereka bakal jadi transquilizer alamiah yang barokah, jadi nggak musti gangguan mental emosional sampe bermanja dengan psikotropika saat kalut (haha, nggak segitunya juga sih)
Banyak belajar Bil.. Semoga usianya berkah untuk siapapun dan dimanapun berada :)

2 komentar:

Sang Pembelajar mengatakan...

cieee,,,

Ulfa Fahmidah Qurratu'ain mengatakan...

:D ada yang ingin di share kan tia?

Posting Komentar

Seberkas feedback semoga menjadi amal :)

Quotes

“Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya”
( Pesan Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a.)

Total Pengunjung

Followers

My Account Facebook

Mengenai Saya

Foto saya
Pembelajar Sepanjang Hayat yang telah tunai menyelami program studi Ilmu Keperawatan di Universitas Gadjah Mada. Tertakdirkan semenjak tahun 2010 hingga lulus program profesi Ners 2016. Pasca dibelajarkan dalam mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang khalifah di madrasah kepemanduan dan organisasi kampus, kini sedang belajar untuk mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang professional clinical ners di sebuah Rumah Sakit yang berpayung di sebuah Perguruan Tinggi Pemerintahan. Bermimpi menjadi insan pecinta ilmu dari buaian sampai liang lahat, hingga tunduk dan meneduh di keridho'an Al Fatah Ar Rahman Ar Rahim..