"Memilih sikap terbaik untuk hidup setelah kematian"

_faidza ‘azzamta fatawakkal ‘alallah_
Intanshurullaha yanshurkum wayutsabbit
aqdaamakum

"....Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia
akan menolongmu dan meneguhkan
kedudukanmu." (QS Muhammad : 7)

Somalia...

Ia menyodorkan sebuah leaflet.. Bertuliskan “Somalia Negeri yang lapar akan bantuan”
Isu dunia yang begitu acuhnya saya ternyata sempat terlupa dalam periode yang lama.
Sang pejuang itu, seraya jarinya bergerak menghitung nominal uang yang ia tumpuk, sembari ia berkata, “Kita belum bisa memberi yang lebih ul, tapi setidaknya kita bisa melakukan sesuatu..”
Subhanallah... malu saya ! Asal perlu diketahui, dia adalah orang yang terkadang menunda makan dan menahan lapar karena ikhlas dan zuhud atas yang ia punya. Rela ngelesin anak sekolah dengan sepedanya, mengayuh dengan peluh, demi bertahan dalam hidup yang selalu mengajarkannya tentang arti perjuangan.
Ukhti, jazakillah khoir atas tauladan yang engkau ajarkan. Untuk saya yang sedang belajar, bercermin tentang zuhud, ikhlas dan sabar... Semoga aktivitas esokmu senantiasa barokah di setiap detiknya.. Aamiin ya Rabb.. :)

JT 2, Yunus 22:43 p.m
11/04/2012

Quotes

“Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya”
( Pesan Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a.)

Total Pengunjung

Followers

My Account Facebook

Mengenai Saya

Foto saya
Pembelajar Sepanjang Hayat yang telah tunai menyelami program studi Ilmu Keperawatan di Universitas Gadjah Mada. Tertakdirkan semenjak tahun 2010 hingga lulus program profesi Ners 2016. Pasca dibelajarkan dalam mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang khalifah di madrasah kepemanduan dan organisasi kampus, kini sedang belajar untuk mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang professional clinical ners di sebuah Rumah Sakit yang berpayung di sebuah Perguruan Tinggi Pemerintahan. Bermimpi menjadi insan pecinta ilmu dari buaian sampai liang lahat, hingga tunduk dan meneduh di keridho'an Al Fatah Ar Rahman Ar Rahim..