"Memilih sikap terbaik untuk hidup setelah kematian"

_faidza ‘azzamta fatawakkal ‘alallah_
Intanshurullaha yanshurkum wayutsabbit
aqdaamakum

"....Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia
akan menolongmu dan meneguhkan
kedudukanmu." (QS Muhammad : 7)

Tulisan Sederhana

Keinginanku yang satu ini tumbuh dari teman sekamarku, kakak yang dewasa dan cukup menghibur...
Tahu kah? Apa ya kira-kira?^^
“Menuliskan setiap ilmu kesehatan yang aku ketahui dalam bahasa yang ‘bersahabat’ dan sederhana agar bisa dinikmati untuk khalayak umum...”

Padahal dulu saya belum terlalu terfikir hal itu sebelumnya. Meskipun menarik, tapi sekali lagi, jiwaku belum tergerak. Sayang sekali... Padahal itu adalah ide luar biasa...
Dan bersyukur kali ini hati dan otakku sedang lapang-lapangnya untuk menelaah kata-kata itu karena tiba-tiba terbersit di pikiran.
Yeps, menuliskan dan menuliskan ! Mungkin hanya sekadar yang aku tahu yang mungkin jauh dari kesempurnaan ilmu. Yang penting kan ada ikhtiar untuk melaksanakan kewajiban setelahnya, yaitu mengajarkan pada orang lain.
Yang menjadi pikiran saya sekarang adalah,
“Betapa bodohnya diri saya, yang setiap kali ada perkataan dari orang lain yang membangun justru tidak segera membangkitkan saya untuk segera bergerak. Bergerak, bergerak dan berkontribusi untuk produktivitas yang maksimal. Padahal, sepengenalan saya akan diri saya sendiri, masih sangat jauh dan jauuuh dari keterlibatan memperbaiki umat... Semua di mulai dari sendiri fa, belajar, belajar, berbenah menjadi pribadi yang lebih fleksible namun kuat, bersemangat beribadah dan belajar karena Alloh, peduli sekitar, peka terhadap saudara seperjuangan, selalu memperkokoh ruhani, berbuat untuk orang banyak dan menjadi contoh yang baik untuk sekitar...”
Oke, semua butuh proses... Namun tidak ada yang tidak mungkin, semua berjalan ketika kita menyertakan Alloh dalam setiap langkah. Percaya? Insya Alloh yakin....^^
Tunggu edisi tulisannya.. Bismillah...
NOTES : CERITA HIKMAH ATAS FISIOLOGI MANUSIA, hadir segera..
Semangat Kontributif ! :)
SEMANGAT MERAIH SYURGA
BERLOMBA-LOMBA MENCAPAI TANGGA TERTINGGI^^

Quotes

“Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya”
( Pesan Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a.)

Total Pengunjung

Followers

My Account Facebook

Mengenai Saya

Foto saya
Pembelajar Sepanjang Hayat yang telah tunai menyelami program studi Ilmu Keperawatan di Universitas Gadjah Mada. Tertakdirkan semenjak tahun 2010 hingga lulus program profesi Ners 2016. Pasca dibelajarkan dalam mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang khalifah di madrasah kepemanduan dan organisasi kampus, kini sedang belajar untuk mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang professional clinical ners di sebuah Rumah Sakit yang berpayung di sebuah Perguruan Tinggi Pemerintahan. Bermimpi menjadi insan pecinta ilmu dari buaian sampai liang lahat, hingga tunduk dan meneduh di keridho'an Al Fatah Ar Rahman Ar Rahim..